Subandrio Lantik Pengurus LPPD Tiga Kecamatan di Sekadau

Yakop
29/08/2024, 8/29/2024 WIB Last Updated 2024-09-04T03:03:04Z
Subandrio Lantik Pengurus LPPD Tiga Kecamatan di Sekadau
Subandrio Lantik Pengurus LPPD Tiga Kecamatan di Sekadau.
SEKADAU - Wakil Bupati (Wabup) Sekadau, Subandrio, melantik Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) di tiga kecamatan, yakni Sekadau Hulu, Nanga Taman, dan Nanga Mahap. Pelantikan ini berlangsung di Aula Kantor Camat Nanga Taman, Kamis (29/08/2024).

Dalam sambutannya, Wabup Subandrio menekankan pentingnya LPPD sebagai organisasi yang dibentuk berdasarkan peraturan pemerintah dan harus ada di semua tingkatan, mulai dari tingkat nasional hingga tingkat desa.

"Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, penuh tanggung jawab, serta berkomitmen memberikan kontribusi terbaik untuk LPPD Kabupaten Sekadau," ujar Wabup Subandrio.

Ia juga menegaskan bahwa pelantikan LPPD tingkat kecamatan ini merupakan langkah awal persiapan untuk mengikuti Pesparawi tingkat provinsi yang akan diselenggarakan di Kubu Raya pada tahun 2026.

"Kalau kita tidak memperkuat struktur organisasi tahun ini, akan sulit bagi kita untuk bersiap, apalagi dalam mempersiapkan tim-tim untuk berlaga di Kubu Raya," tambahnya.

Wabup Subandrio juga menyampaikan bahwa Pemkab Sekadau mendukung penuh LPPD karena memiliki kesamaan tujuan dengan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Perparani.

Ketua Umum LPPD Kabupaten Sekadau, Pdt. Obernalius, M.Th, dalam kesempatan yang sama, menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari upaya memperbaharui kepengurusan, mengingat masa tugas pengurus lama telah berakhir.

"Kami melihat perlunya sinergi antara kepengurusan LPPD Kabupaten Sekadau dengan LPPD tingkat kecamatan," kata Pdt. Obernalius.

Ia juga menambahkan bahwa pelantikan ini akan dilaksanakan di tujuh kecamatan di Kabupaten Sekadau, dimulai dari tiga kecamatan yaitu Sekadau Hulu, Nanga Taman, dan Nanga Mahap.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Camat Sekadau Hulu, Uden, Camat Nanga Taman, Loreng Kusono, perwakilan dari Kecamatan Nanga Mahap, Forkopimcam, serta pengurus LPPD Kabupaten Sekadau.
Komentar

Tampilkan

  • Subandrio Lantik Pengurus LPPD Tiga Kecamatan di Sekadau
  • 0

Terkini