Rumah Sakit Pratama Tamongkong Naga Lantai Mulai Beroperasi

Robiantinus Hermanto
07/08/2024, 8/07/2024 WIB Last Updated 2024-08-09T11:42:41Z
Foto: Bupati Sekadau Aron meresmikan pembukaan pelayanan Rumah Sakit Pratama Tamongkong Naga Lantai di Desa Landau Apin


SEKADAU - Bupati Sekadau Aron meresmikan pembukaan pelayanan Rumah Sakit Pratama Tamongkong Naga Lantai di Desa Landau Apin, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, pada Rabu (7/8/2024). Langkah ini diambil untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Desa Landau Apin dan sekitarnya, khususnya di Kecamatan Nanga Mahap.

Dalam sambutannya, Bupati Aron menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau telah memiliki dua rumah sakit yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat. "Tentunya ini untuk menjawab pelayanan kesehatan yang ada di wilayah kita ini, karena wilayah kita juga berbatasan dengan Kabupaten Ketapang," ujarnya.

Bupati Aron berharap masyarakat di Desa Landau Apin, terutama di Kecamatan Nanga Mahap, dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat luas bahwa pelayanan rumah sakit telah mulai dilaksanakan sebagaimana mestinya. "Jadi nanti, pasien yang membutuhkan pelayanan rumah sakit ini tidak perlu dirujuk lagi ke Sekadau, tetapi akan dirujuk ke Rumah Sakit di Landau Apin ini," jelasnya.

Pada acara pembukaan pelayanan Rumah Sakit Pratama Tamongkong Naga Lantai tersebut, turut dilakukan peninjauan terhadap pelayanan kepada masyarakat dan pengecekan ruang gedung rumah sakit. Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas tenaga kesehatan di Desa Landau Apin.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat daerah, termasuk Inspektur Daerah Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Direktur RSUD Sekadau, Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Direktur Perumda Sirin Meragun Sekadau, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas Sosial PP dan PA Kabupaten Sekadau, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, serta Camat Nanga Mahap. Juga hadir Forkopimcam Nanga Mahap, para kepala desa di Kecamatan Nanga Mahap, serta tokoh adat, agama, dan masyarakat setempat.


Dengan adanya Rumah Sakit Pratama Tamongkong Naga Lantai, diharapkan masyarakat di wilayah ini dapat memperoleh akses layanan kesehatan yang lebih cepat dan mudah. Kehadiran rumah sakit ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kabupaten Sekadau. Sekadau, Pemkab Sekadau, Aron, Kesehatan

Komentar

Tampilkan

  • Rumah Sakit Pratama Tamongkong Naga Lantai Mulai Beroperasi
  • 0

Terkini