Cegah Berita Hoaks, PWI Sekadau Kenalkan Jurnalistik ke Pelajar SMAN 1 Nanga Mahap

Robiantinus Hermanto
19/08/2024, 8/19/2024 WIB Last Updated 2024-08-22T16:15:14Z
Foto: PWI Sekadau Kenalkan Jurnalistik ke Pelajar SMAN 1 Nanga Mahap 


SEKADAU - SMA Negeri 1 Nanga Mahap memberikan apresiasi kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau. Apresiasi ini diberikan atas upaya PWI Kabupaten Sekadau mengenalkan jurnalistik dan mengajak para pelajar untuk cerdas menggunakan media sosial (medsos). 


Waka Kurikulum SMA Negeri 1 Nanga Mahap, Abang Tri Agmuhdani, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kedatangan PWI Kabupaten Sekadau yang telah memberikan sosialisasi kepada peserta didiknya. 


"Dengan adanya sosialisasi ini, kami harap para siswa bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial," ujarnya kepada wartawan, Senin, 19 Agustus 2024.


Menurutnya melalui sosialisasi tersebut, para siswa juga diajak untuk cerdas bermedia sosial. Ia pun berharap para siswa dapat memahami pentingnya menyaring informasi. 


"Mudah-mudahan para siswa-siswi kami bisa menyaring informasi serta mengembangkan pengetahuan mereka tentang media sosial untuk mencegah penyebaran hoaks dan membantu mereka menjadi pengguna media sosial yang lebih cerdas dan bertanggung jawab," harapnya.


Salah seorang siswa, Yusuf, mengaku sosialisasi yang digelar oleh PWI Kabupaten Sekadau dapat menginspirasi dan membuka wawasan tentang jurnalistik dan menggunakan media sosial dengan baik. 


"Ke depan kami berharap bisa lebih bijak lagi menggunakan media sosial dan memilah informasi yang tersebar di media sosial," ucapnya.


Diketahui PWI Sekadau Goes To School kembali dilaksanakan dengan mengunjungi SMAN 1 Nanga Mahap. Materi PWI Sekadau Goes To School kali ini disampaikan oleh Bendahara PWI Kabupaten Sekadau, Jonni Rudianto Purba. Hadir Ketua PWI Kabupaten Sekadau, Dina Mariana, beserta anggota lainnya.


"Kami berharap, melalui PWI Sekadau Goes To School ini para pelajar dapat mengetahui tentang jurnalistik dan memahami pentingnya menggunakan media sosial secara bijak," harap Bendahara PWI Kabupaten Sekadau, Jonni Rudianto Purba.

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Berita Hoaks, PWI Sekadau Kenalkan Jurnalistik ke Pelajar SMAN 1 Nanga Mahap
  • 0

Terkini