Kabupaten Sekadau Cegah Inflasi dengan Operasi Pasar

Yakop
09/07/2024, 7/09/2024 WIB Last Updated 2024-07-15T18:39:38Z
Kabupaten Sekadau Cegah Inflasi dengan Operasi Pasar
Kabupaten Sekadau Cegah Inflasi dengan Operasi Pasar.
SEKADAU - Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Sanggau sukses menyelenggarakan operasi pasar murah di Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir pada hari Selasa (9/7/2024). Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk mengendalikan inflasi daerah di Kabupaten Sekadau.

Operasi pasar murah ini menyediakan sebanyak 1120 paket bahan pokok, termasuk beras, gula pasir, dan minyak goreng kemasan. Novita, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau, menjelaskan, "Ada 2 jenis paket yang kita jual dalam operasi pasar kali ini. Paket pertama seharga Rp95.000 terdiri dari beras SPHP 5kg, gula pasir 1kg, dan minyak goreng kemasan 1 liter. Sedangkan paket kedua berisi beras SPHP 5kg dan beras premium 5kg seharga Rp130.000."

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menegaskan bahwa tujuan utama operasi pasar ini adalah untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Sekadau, khususnya di Desa Seberang Kapuas. "Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, inflasi di daerah kita bisa dikendalikan dan masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari intervensi pemerintah daerah terhadap pangan murah ini," ujar Subandrio.

Subandrio juga menambahkan bahwa stok yang tersedia cukup besar, memastikan bahwa seluruh penduduk Seberang Kapuas dapat memanfaatkan kesempatan ini. "Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tertib, karena stok yang kami bawa cukup besar. Informasi dari Kepala Desa Seberang Kapuas menyebutkan ada lebih dari seribu kepala keluarga di desa ini, jadi semua pasti bisa mendapatkan manfaat dari operasi pasar murah ini," tutupnya.

Operasi pasar murah ini tidak hanya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, tetapi juga berperan penting dalam mengendalikan harga bahan pokok di pasar, sehingga inflasi dapat ditekan. Dengan ketersediaan beras, gula, dan minyak goreng kemasan dengan harga yang lebih murah, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Inisiatif positif dari pemerintah daerah, dengan dukungan dari Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau serta Perum Bulog Cabang Sanggau, menunjukkan komitmen dalam mengatasi masalah inflasi dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Sekadau. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak yang positif bagi semua pihak.

Mari kita bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi serta membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau demi kesejahteraan bersama.
Komentar

Tampilkan

  • Kabupaten Sekadau Cegah Inflasi dengan Operasi Pasar
  • 0

Terkini