Henry Alpius Ungkap Tujuan Kegiatan Kesehatan Gratis

Yakop
10/07/2024, 7/10/2024 WIB Last Updated 2024-07-15T18:25:14Z
Kepala Dinas Kesehatan, PP, dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius
Kepala Dinas Kesehatan, PP, dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius.
SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menghadiri kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, PP, dan KB Kabupaten Sekadau di Desa Seraras, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada Rabu (10/7/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan, PP, dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga merupakan bagian dari agenda kunjungan kerja Wakil Bupati Sekadau di Desa Seraras. 

"Kami tidak akan bisa bergerak jika tidak melalui persetujuan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dalam mendukung komitmen dalam rangka menyongsong visi misi Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera, dan bermartabat," ujar Henry.

Henry menambahkan bahwa program ini menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang merata di seluruh Kabupaten Sekadau. 

"Kesehatan adalah faktor utama serta menjadi tugas Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Sekadau agar dapat sejajar dengan kabupaten lain," lanjutnya.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, menjelaskan bahwa dirinya beserta Bupati Sekadau berkomitmen untuk selalu berkunjung ke desa-desa dalam rangka meningkatkan kedekatan dengan masyarakat terkait pembangunan sesuai dengan visi misi Kabupaten Sekadau, yaitu IP3K. 

"Pelayanan kesehatan ini menjadi perhatian Pemda Sekadau dalam membangun kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau, karena jika kita sehat, pembangunan juga dapat berjalan dengan baik dan sesuai," jelas Subandrio.

Pada kegiatan tersebut, Dinas Kesehatan, PP, dan KB Kabupaten Sekadau menggelar berbagai macam jenis pelayanan gratis, di antaranya pemeriksaan kesehatan seperti cek gula darah dan asam urat, pemberian kacamata baca, pelayanan KB, serta pemeriksaan kehamilan pada ibu hamil.

Pelayanan kesehatan gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Seraras dalam mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik dan mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sekadau.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, PP, dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto, Kepala Desa Seraras, Jaya, serta Forkopimcam Sekadau Hilir dan tamu undangan lainnya.
Komentar

Tampilkan

  • Henry Alpius Ungkap Tujuan Kegiatan Kesehatan Gratis
  • 0

Terkini