Bunda PAUD Sekadau Dorong Adaptasi Awal Siswa Baru di SD

Yakop
08/07/2024, 7/08/2024 WIB Last Updated 2024-07-15T18:08:33Z
Bunda PAUD Sekadau Dorong Adaptasi Awal Siswa Baru di SD
Bunda PAUD Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP.
SEKADAU - Bunda PAUD Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP, turut hadir dalam acara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk murid baru tahun ajaran 2024/2025 yang digelar di Halaman Sekolah Dasar (SD) 01 Sungai Ringin. 

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta didik baru yang kini resmi bergabung dengan SD Negeri 01 Sungai Ringin.

"Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa proses penerimaan siswa baru tidak melibatkan tes calistung, sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan," ungkap Magdalena Susilawati Aron, Senin (8/7/2024)
 
Magdalena Susilawati Aron menegaskan bahwa kehadiran para pengurus Bunda PAUD bertujuan untuk memberikan dukungan dan memastikan bahwa anak-anak dapat memulai pendidikan mereka dengan kondisi yang sesuai dengan usia dan tahap perkembangannya.

Menurut beliau, anak usia dini dihitung dari umur 3-8 tahun, sehingga anak sampai dengan kelas 2 SD masih termasuk dalam kategori ini. 

"Jadi tidak ada tuntutan untuk anak peserta didik baru harus bisa membaca, menulis, dan berhitung. Mereka hanya cukup mengenal bukannya harus menguasainya," tambahnya.

Bunda PAUD berharap acara pembukaan MPLS ini dapat memberikan pengenalan awal yang baik bagi para siswa baru, sehingga mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan memulai perjalanan pendidikan mereka dengan semangat dan antusiasme.
Komentar

Tampilkan

  • Bunda PAUD Sekadau Dorong Adaptasi Awal Siswa Baru di SD
  • 0

Terkini