Sah!!! Krisantus Calonkan diri jadi Bupati di DPC PDIP Sekadau

Yakop
30/04/2024, 4/30/2024 WIB Last Updated 2024-06-29T17:40:53Z
Pengembalian berkas pendaftaran Krisantus di DPC PDI-P Sekadau. (Arni/Indokalbar)
Pengembalian berkas pendaftaran Krisantus di DPC PDI-P Sekadau. (Arni/Indokalbar)
SEKADAU – Selain kader eksternal Partai dan non Partai DPC PDIP Sekadau juga menerima beberapa nama bakal calon kepala daerah dari Internal Partai. Salah satunya Krisantus Kurniawan, S.IP., M.Si yang sudah tak asing di Kalbar.

Diketahui beberapa hari lalu, melalui Albertus Pinus bendahara DPC PDI-P, Krisantus mengambil berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati.

Hari ini, Selasa (30/4/2024) berkas pendaftaran ia kembalikan kepada panitia penjaringan melalui Hipolitus Aso, yang juga sekretaris DPC PDI-P.

"Hari ini beliau melalui kami pengurus internal DPC mengembalikan, berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati, pak Krisantus kader internal PDIP yang sudah pamiliar di masarakat kalbar," ujar Albertus Pinus didampingi Hipolitus Aso, mewakili Krisantus Kurniawan.

Dijelaskan Pinus, saat ini, Krisantus sedang dalam perjalanan menuju Jakarta dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPR-RI.

Dijelaskan Pinus, Krisantus memiliki alasan yang kuat mencalonkan diri sebagai bakal calon di Kabupaten Sekadau. Hal ini dikarenakan, tidak ada batasan asal daerah atau wilayah  dalam pencalonan sebagai kandidat di DPC PDI-P.

Selain itu, Krisantus juga melihat peluang di Kabupaten Sekadau yang terbuka untuk persaingan secara politik dalam Pemilukada.

"Karena beliau juga jika dilihat dari asal usulnya masih merupakan daerah yang berbatasan dengan Sekadau. Tidak ada alasan bahwa dia orang luar," beber Pinus.

Didunia Politik, Jargon Krisantus sangat lekat di telinga masarakat Sekadau yakni " Perut Kenyang Jalan Lancar" yang memiliki filosopi Kesejahteraan dan pembangunan yang merata di masarakat.

Prestasi Krisantus di dunia politik juga cukup mentereng. Ia tercatat pernah menjabat sebagai ketua DPRD Sanggau dan juga duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar dan sampai saat ini masih menjabat sebagai anggota DPR-RI hasil Pemilu 2019.

"Beberapa kali di DPRD provinsi beliau juga pernah beberapa kali mendapatkan suara terbanyak dari PDI-P Kabupaten Sekadau. Dan suaranya banyak juga dari Sekadau," papar Pinus. 

Pinus berharap, dengan lancarnya proses pendaftaran Krisantus di DPC PDI-P, masyarakat Sekadau mendukung Krisantus menjadi Bupati nantinya di Pemilukada Sekadau.

"'Pasti beliau punya koneksi ke tingkat nasional yang bisa membawa pembangunan ke Sekadau. Karena Sekadau ini APBD masih kecil," tutup Pinus.

(Arni Lintang)
Komentar

Tampilkan

  • Sah!!! Krisantus Calonkan diri jadi Bupati di DPC PDIP Sekadau
  • 0

Terkini